Team “Kandang Galau” UAD Raih Juara 2

0
210

Lomba Malang Cyberpark Web Design Competition 2013

“Kandang Galau” begitulah Nama Team dari Fakultas Teknologi Industri Program Studi Teknik Informatika (FTI-TI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang digawangi oleh Afriq Yasin Ramadhan dan Zudan Taufiq. Mereka berhasil meraih juara 2 lomba web design kategori Mahasiswa dengan mengalahkan 67 tim lainnya.

Lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Kominfo kota Malang dalam rangka peresmian Malang Cyberpark

Pengumuman pemenang dimulai dengan pembukaan dan peresmian Malang Cyberpark oleh  Menkominfo Tifatul Sembiring. Selain lomba poster dan web design, Dinas Kominfo kota Malang juga mengadakan lomba untuk anak-anak maupun masyarakat umum seperti lomba mewarnai, lomba menggambar, pameran teknologi, pagelaran budaya dan lain sebagainya.

Menurut Sitti Jamilatun, lomba web tidak hanya dalam bentuk web statis saja, tapi include sistem juga di dalamnya. “Pemenang lomba websitenya dipakai untuk website Dinas Kominfo kota Malang” tambahnya.

Pada lomba tersebut, peserta boleh menggunakan CMS dalam lomba web design tersebut. Pengerjaan website untuk lomba tersebut hanya dalam waktu 2 hari. Hari pertama membuat mockupnya kemudian diconvert menjadi HTML/CSS themes dengan menggunakan framework CSS twitter bootstrap Pengerjaan theme-nya untuk mempercepat pengerjaan dan mempersingkat waktu serta mendapatkan tampilan website yang responsive yang support diberbagai perangkat. Hari kedua  diconvert dalam bentuk wordpress theme.(Doc)