Teater JAB Kembali Berkarya dalam Pentas Produksi

0
195

Setelah pentas produksi Drama Musikal Puisi dengan judul “Ekulibrium Cinta” awal tahun lalu di Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Teater JAB kembali suguhkan karyanya dalam pentas produksi yang berjudul “Sofa Tua”. Pentas yang disutradarai Anggyta Ryandika Rusman didampingi asisten sutradara (astrada) Kurniaji Satoto ini diselenggarakan pada Sabtu (22/11) di auditorium kampus II UAD.

Sesuai dengan tema “Akar Cinta di Keabadian yang Istimewa”, kisah yang ditampilkan dalam lakon “Sofa Tua” karya Badron NS ini mengusung kisah cinta sepasang suami istri yang sudah lanjut usia, tetapi tetap memegang teguh kesetiaan. Mereka menjalani hari-hari dengan harmonis meskipun tidak dikaruniai anak.

Naskah yang digarap dengan waktu yang cukup singkat, hanya empat efektif untuk latihan, tersebut telah mampu memukau para penonton.  

“Pentas ini  bisa dibilang sukses. Keren, karena dalam satu set panggung ada rasa yang berbeda-beda. Ada terharunya, ada lucunya. Pokoknya seru,” tutur Yeyen, salah satu penonton. 

Lain lagi dengan komentar Devi, “Pentasnya bagus banget, atmosfer pergantian waktu dari masa tua ke masa muda maupun sebaliknya terasa sangat nyata dan mengagumkan. Akting para aktor juga sangat bagus dan mendukung!” (idj)