Tebarkan Kasih Sayang kepada Lansia

0
64

Sabtu, 07 September 2019, Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Biologi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan silaturahmi ke panti sosial lanjut usia (lansia) Budhi Dharma. Kegiatan ini mengusung tema “Tebarkan Kasih, Hadirkan Sayang, Cintai Sesama”.

“Kami mengadakan acara silaturahmi ke panti lansia, sebab kami ingin membagi rasa sayang dan cinta buat para lansia. Mereka butuh kasih sayang dan support dari kami, kami ingin mengajak pengurus HMPS Biologi lebih peduli dan berbakti terhadap orang tua dengan rasa hormat dan kasih sayang,” ungkap Alfin selaku ketua HMPS Biologi.

Tema dipilih karena pihak HMPS Biologi ingin membagi kasih sayang terhadap para lansia dan menghadirkan rasa sayang seperti keluarga sendiri, seperti kakek dan nenek dengan cucunya. Mereka hendak menghibur, memberikan rasa senang dan gembira untuk para lansia.

“Terdapat sekitar 64 orang lansia di sana. Kegiatan yang dilakukan di panti sosial Budhi Dharma yaitu pembacaan puisi, senam antistroke, menyanyi, makan bersama, dan berbagi cerita pengalaman para lansia. Topik yang dibicarakan dengan para lansia yaitu seputar kegiatan mereka di panti, cerita masa lalu dan kenangan yang dulu pernah dilalui,” lanjutnya.

“Tanggapan mahasiswa sangat baik, sampai ada yang sedih karena teringat keluarga di rumah. Harapannya semoga acara semacam ini bisa dilaksanakan lagi tahun depan dan kepedulian terhadap lansia dapat tercurahkan dengan maksimal, sebab mereka butuh perhatian dan kasih sayang dari semua pihak,” tutupnya. (JM)