Temu Wali Mahasiswa Fakultas Ekonomi

0
185

 

“Memang, acara seperti ini harus diadakan untuk memperlancar proses perkuliahan, beasiswa, dan mendorong semangat belajar. Saya berharap setelah lulus nanti, anak saya dapat berguna. Sebagai orang tua, kita wajib mendorong anak untuk belajar karena setiap orang tua selalu mengharapkan yang terbaik untuk anaknya,” kata Ninik selaku wali salah satu mahasiswi Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Sabtu, (14/3/2015), diadakan temu wali mahasiswa semester II FE yang terdiri atas Program Studi Manajemen, Akuntansi, dan Ekonomi Pembangunan. Acara tersebut diadakan di auditorium kampus I UAD Jalan Kapas 09, Semaki, Yogyakarta, dari pukul 10.00 WIB-selesai.

Dalam acara ini, dipaparkan mengenai visi dan misi FE, sistem perkuliahan di UAD, sistem perkuliahan internasional, serta perkembangan mahasiswa dari tahun ke tahun.

“FE mendapatkan tambahan 700 mahasiswa di tahun 2014 kemarin sehingga jumlah saat ini menjadi 2.000 mahasiswa. Dari 2.000 mahasiswa tersebut, 90 di antaranya berasal dari Tiongkok yang menempuh sistem join degree,” ujar Dra. Salamatun Asakdiyah, M. Si. yang merupakan Dekan FE dalam sambutannya.

FE bekerja sama dengan beberapa universitas-universitas luar negeri guna meningkatkan kompetensi pembelajaran dan pengembangan sumber daya. Harapannya, para lulusan memiliki kualitas yang baik sehingga dapat bersaing dengan dunia luar.

Acara temu wali mahasiswa tersebut merupakan upaya peningkatan mutu pelayanan universitas terhadap stakeholder mahasiswa. Di sela-sela acara, para wali diberikan kuisioner mengenai pelayanan kampus terhadap mahasiswa selama ini.

Di akhir sambutan, Salamatun mengharapkan agar para wali segan untuk bekerja sama dalam mendidik, membimbing, dan mengarahkan putra-putri untuk terus meningkatkan belajar. (AKN)