Tim Robot UAD Sukses Menyabet 3 Gelar Juara

0
216

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tim Robot Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, kembali berhasil mengukir prestasi dalam bidang robotik dengan memboyong 3 gelar juara. Tecatat dari Tim ronot UAD, Robot Seni Tari meraih juara 1, Robot Pemadam Api Beroda juara Best Design, dan Robot Sepak Bola juara harapan, dalam ajang Kontes Robot Indonesia (KRI) 2014 Regional III di Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang. Kontes Robot Indonesia 2014 ini diikuti 69 tim dari berbagai perguruan tinggi se-Jateng dan DIY, di GOR Jati Diri Semarang  pada tanggal 08 Mei sampai 10 Mei 2014.

Tim juri yang beranggotakan dari para pakar di bidang robotik Indonesia, seperti Dr. Wahidin Wahab dari Universitas Indonesia dan Dr. Endra Pitowarno dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya harus bekerja keras untuk menentukan juaranya.

Kreativitas Tim Robot UAD patut dihargai, sehingga mampu membuat dewan juri menjatuhkan pilihan pada FIRE-X sebagai penyandang gelar Best Design pada Divisi Robot Pemadam Api Beroda.

Di bagian lain, setelah melalui laga yang cukup sengit melawan Alfarobi dari Universitas Gadjah Mada dalam semifinal, R-SCUAD harus puas menduduki peringkat juara harapan pada kategori Robot Sepak Bola. Pada kategori Robot Seni Indonesia, Lanange Jagad menunjukkan kepiawaiannya, sehingga mampu menundukkan robot-robot dari tim papan atas dengan lenggak-lenggok (Legong Keraton)

“Syukur Alhamdulillah, prestasi yang diraih dalam KRI 2014 di Unissula ini, Tim Robot UAD berhak mendapatkan tiket untuk melaju ke tingkat nasioanal. Selamat kepada segenap Tim Robot UAD, semoga Tim Robot UAD Lanange Jagad sukses menuju prestasi terbaik pada laga tingkat nasional, bertarung melawan para jawara dari wilayah timur dan barat.” Tutur Kartika Firdausy, S.T., M.T. Dekan FTI. (doc)