Tujuh Mahasiswa UAD Riset dan Kuliah Double Degree di Tiga Universitas Filipina

0
163

 

Program pascasarjana melalui Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (Prodi PBI-S2) ELT telah menindaklanjuti MoU yang telah disepakati antara Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan universitas di Filipina. Kegiatan yang dilakukan oleh universitas dari dua negara yang berbeda ini antara lain kolaborasi, mengirim mahasiswa mengikuti seminar, workshop, konferensi, pertukaran publikasi, dan perkuliahan.

Pada 3−12 September 2014, UAD mengirimkan dua dosen ke Filipina, yaitu Dr. Ir. H. Dwi Sulisworo, M.T. (Wakil Direktur Pascasarjana) dan Dr. Hj. R.A. Noer Doddy Irmawati, M.Hum. (Kaprodi PBI-S2 ELT). Mereka mengadakan tindak lanjut hubungan kolaborasi dan pembicaraan mengenai beberapa kegiatan kerja sama di tingkat universitas, fakultas, dan prodi antara UAD dengan Ateneo de Manila University, Manila–School of Humanities; University of Saint Anthony (USANT), City of Iriga–School of Graduate Studies and Research; dan University of Nueva Caceres (UNC), Naga City–Graduate Programme.

Kedua utusan UAD tersebut juga bertugas mengantar dan menyerahkan 7 mahasiswa yang terdiri atas 2 mahasiswa Prodi Pendidikan Fisika S1 untuk mengikuti kuliah double degree di  University of Nueva Caceres, Naga City, dan 5 mahasiswa PBI-S2 untuk melaksanakan riset, menulis, dan menyelesaikan tesis di  University of Saint Anthony, Iriga City, Filipina.(Doc)