UAD Adakan Buka Bersama dan Bagikan Parcel kepada Kaum Dhu’afa

0
168

“Saya tidak menyangka Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sampai ke sini memberikan parcel. Semoga berkah buat keluarga saya dan keluarga besar UAD,” kata Supri, kepada Sule, salah satu karyawan UAD saat memberikan parcel kepada ustadz ngaji di desa Sampangan, Imogiri, Bantul, tersebut, Selasa (6/7).

Menurut Sule, ada dua orang yang diberi parcel di desa Sampangan. Selain Supri, parcel juga diberikan kepada Muji, salah satu warga yang tergolong kurang mampu. Baik Supri dan Muji, kata Sule sama-sama membutuhkan bantuan, tetapi yang paling membutuhkan adalah Muji.

“Dia tidak bisa menggunakan salah satu kakinya. Jika jalan harus menggunakan kayu. Meskipun kakinya tidak bisa berfungsi sempurna, hal itu tidak menyurutkan ibadahnya. Dia rajin ke masjid,” terang Sule saat ditugasi untuk mencari, selanjutnya memberikan parcel pada orang yang membutuhkan.

Sebelumnya, pada Sabtu, (4/7/2015), UAD memberikan bingkisan kepada 400 kaum dhu’afa di kampus 1 Jalan Kapas 9 Semaki. Acara buka puasa bersama tersebut turut menghadirkan H. Saijan, S.Ag., M.Ag. sebagai penceramah.

Sucipto, salah satu panitia acara tersebut mengungkapkan bahwa yang diundang adalah orang-orang sekitar UAD, dan beberapa orang yang membutuhkan. Acara yang bertemakan “Pengajian dan Buka Bersama Kaum Dhu’afa” ini rutin dilaksanakan UAD melalui Lembaga Pengembangan Studi Islam (LPSI).

Selain buka puasa bersama, pada bulan puasa ini, UAD melalui LPSI di Masjid Center juga mengadakan buka bersama setiap hari, acara i’tikaf, dan ceramah oleh tokoh-tokoh nasional, Di antaranya Prof. Dr. H.M. Amin Rais, M.A., Prof. Dr. Mahfudz M.D., Prof. Dr. Yunahar Ilyas, dan pembicara kondang lainnya.