UAD Adakan Lomba Gebyar Ramadhan

0
192

Dalam rangka menyambut semarak Ramadhan 1436 H, UAD bekerja sama dengan Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar, menyelenggarakan lomba Gebyar Ramadhan tingkat mahasiswa dari berbagai fakultas. Lomba tersebut diadakan pada Sabtu (27/06/2015) di Masjid Islamic Center jalan Ring Road, Tamanan, Banguntapan, Bantul, sejak pukul 09.00-12.00 WIB.

Lomba Gebyar Ramadhan terdiri atas tiga perlombaan, yakni Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Hifdzil Qur’an, dan Musabaqah Tartil Qur’an, dengan jumlah peserta sekitar 40 mahasiswa. Diadakannya perlombaan tersebut, diharapkan generasi muda mampu meneruskan syiar dakwah Islam di tengah-tengah masyarakat yang mengglobal dengan al-Qur’an.

Sementara itu, para juri merupakan tokoh agama yang ahli di bidangnya. Menurut salah satu juri, Nurkholis, S.Ag., M.Ag., yang juga merupakan dosen UAD, “Semoga dengan perlombaan ini, kita mendapatkan cahaya dan berkah al-Qur’an di bulan penuh rahmat ini.”

Diselenggarakannya acara tersebut tidak terlepas dari peran UAD dalam  menyiarkan agama Islam. Sebagai amal usaha Muhammadiyah yang bergerak di dunia pendidikan, UAD tidak lepas dari tujuan mulia tersebut. Hal ini sesuai dengan cita-cita KH. Ahmad Dahlan, yakni agar mampu menjadi gerakan dakwah amar aa’ruf nahi munkar. (AKN)