UAD adakan Seminar Memasuki Dunia Kerja

0
233

 

Senin (15/12/2014), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adakan seminar tentang tips dan trik memasuki dunia kerja. Acara yang bertempat di  auditorium kampus I Jalan Kapas 09 Semaki, Yogyakarta, ini diselenggarakan oleh Career Development Center UAD. Pemateri yang didatangkan berasal dari tim Garuda Organizer, sebuah perusahaan yang biasa menangani  event-event terkait dunia kerja.

Acara yang diadakan rutin setiap tiga periode dalam satu tahun setelah pelaksanaan wisuda sarjana dan pascasarjana tersebut dihadiri oleh para alumni, baik dari dalam maupun dari luar UAD.

Triantoro Safaria, S.Psi., Ph.D. selaku ketua panitia acara sekaligus kepala Career Development Center (CDC) mengungkapkan, “Pada acara seminar ini, para alumni dibekali cara-cara jitu untuk melamar pekerjaan. Mulai dari membuat resume, sampai cara menjawab pertanyaan-pertanyaan yang baik ketika proses interview.”

Tujuan seminar ini untuk membekali dan meng-upgrade pengetahuan alumni mengenai sikap menghadapi dunia kerja agar lebih matang ketika terjun langsung ke lapangan.

“Harapan setelah diadakannya acara ini adalah untuk memudahkan para alumni UAD dan universitas lain dalam mendapatkan pekerjaan setelah mereka lulus kuliah,” tutup Triantoro. (A/H)