UAD Berikan Penyuluhan dan Cek Kesehatan di Panti Wredha Budhi Dharma

0
227

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) berikan penyuluhan dan pemeriksaan gratis kepada orang tua berusia lanjut di Panti Wredha Budhi Dharma, Sabtu (8/11). Acara yang juga bagian dari rangkaian Milad UAD ke-54 ini mengangkat tema “Indahnya Masa Senja”.

“Kami memeriksa kesehatan terlebih dahulu. Pemeriksaan kesehatan dan konseling kami hadirkan dari apoteker dan psikolog UAD,” terang Imaniar Noor Faridah, M.Sc., Apt. selaku kooordinator lapangan.

Selain penyuluhan dan pemeriksaan, UAD juga memberikan pempers ukuran jumbo yang dibagikan kepada warga panti. Menurut Imaniar, pemberian pempers ini merupakan rekomendasi dari pihak panti karena sangat membutuhkan. “Ada sekitar 35 pak pempers yang dibagikan. Insyallah sedikit membantu untuk warga yang berjumlah  51 orang tersebut,” jelas Imaniar.

Heri, pengurus panti, menyamput baik atas penyuluhan tersebut. Dalam sambutannya, ia ucapkan terima kasih kepada UAD telah singgah dan memberikan penyuluhan serta cek kesehatan. Acara ini adalah awal dari pembentukan rencana kerja sama antara UAD dan  Panti Wredha Budhi Dharma.

Menurut Heri, penyuluhan ini bukan kali pertama yang dilakukan UAD. Sebelumnya, UAD sudah sering mengadakan penelitian. “Kami sangat senang dan sangat membantu dengan yang dilakukan UAD. Selama ini kegiatan yang dilakukan selalu positif,” tutur Heri.

Pada milad tahun lalu, UAD memberikan santunan di panti asuhan anak-anak MAFAZA Jalan Veteran. Acara yang menjadi agenda rutin dalam rangkaian Milad UAD ini dilakukan berdasarkan kebutuhan objek sasaran.