UAD dan USANT Filipina Melakukan Penelitian Bersama

0
273

Selain mengirim delapan mahasiswa, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) juga mengirim staf dan dosen Pascasarjana untuk melakukan penelitian di Universitas Saint Anthony (USANT) Filipina.

“Para peneliti akan melakukan joint research. Di sana, mereka akan dibimbing pihak USANT,” kata Dr. R.A. Noer Doddy Irmawati, M. Hum. selaku Ketua Program Studi Pascasarjana PBI saat pelepasan mahasiswa UAD ke USANT di ruang sidang utama kampus I UAD, Senin, (7/3/2016).

Lebih lanjut Dodi mengatakan, “Kami akan melakukan comparative study dan akan melihat perkembangan pendidikan di universitas mitra dengan tujuan mengambil sisi positifnya untuk bisa informasikan ke seluruh program studi yang ada di UAD.”

Selain penelitian, dosen Dra. Umi Rokhyati,M.Hum. selaku dosen pengajar di Pascasarjana PBI juga diminta untuk menjadi pembicara utama dalam seminar internasional yang diadakan oleh USANT. Acara tersebut akan dihadiri oleh kepala sekolah dan guru-guru dari SLTP di Filipina.

Di waktu yang bersamaan,  para dosen pembimbing UAD diminta untuk menghadiri proses wisuda mahasiswa Pascasarjana Program Fisika UAD yang akan menyelesaikan research mereka pada 11 Maret ini di Universitas Nueva Caceres Filipina (UNC) . UNC merupakan universitas mitra UAD yang belokasi di kota Naga, Filipina.