UAD Gelar Training of Trainer

0
211

Sabtu (01/11), Universitas Ahmad Dahlan (UAD) adakan Training of Trainer Softskills (Pelatihan untuk Pemateri Softskills). Acara yang bertempat di Ros In Hotel Jalan Ringroad Selatan, Yogyakarta, ini diprakarsai oleh Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) UAD. Acara berlangsung selama satu hari dan dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama dimulai pukul 08.00−12.00 WIB, dan sesi kedua dimulai pukul 13.00−16.00 WIB.

Hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut, dr. Taufiqurrahman, M.Kes. selaku Ketua PWM DIY dan Dr. Khoirudin Bashori. Mereka mengarahkan peserta training agar mampu menjadi trainer yang andal. Selain itu untuk menyegarkan suasana, diadakan pula simulasi game oleh Tim Trainer Bimawa UAD.

Drs. Hendro Setyono, SE., M.Si. selaku Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Alumni (Kabid Mawa) UAD sekaligus ketua panitia acara tersebut mengungkapkan, “Acara ini bertujuan untuk menyiapkan trainer-trainer andal serta berkomitmen, untuk nantinya mampu mengisi pelatihan softskills mahasiswa baru UAD 2014.”

Acara yang dibuka dan ditutup oleh Wakil Rektor III Dr. Abdul Fadlil, MT. tersebut dihadiri oleh beberapa dosen UAD. Mereka adalah peserta training yang bertugas mengisi pelatihan softskills akhir November mendatang. (CH)