UAD Kerjasama dengan PDM untuk Mengembangkan sekolah muhammadiyah

0
225

 UAD Kerjasama dengan PDM untuk Mengembangkan sekolah muhammadiyahJumat, 12 April Universitas Ahmad Dahlan (UAD) tandatangani Mou dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) di auditorium kampus 1. Hadir pada kesempatan tersebut Drs H M Buchori dan Rektor UAD serta dihadiri oleh guru-guru Muhammadiyah se-DIY.

Dalam sambutannya Rektor Drs Kasiyarno.M.Hum menyampaikan kometmen UAD dalam Mengembangkan sekolah muhammadiyah yang unggul dan bermutu dalam integritas intelektual dan moral keislaman.

“Hal tersebut berawal dari keprihatinan UAD terhadap sekolah-sekolah yang kurang mampu dan kurang unggul di beberapa tempat. Karena itu, bagaimana caranya sekolah-sekolah muhammadiyah juga mengalami kemajuan yang sama, sehat kualitasnya dan handal serta unggul dalam segala bidang.

Lebih lanjut rector menyampaikan. Bagi UAD hal tersebut sudah menjadi kewajiban kami merespon ajakan PDM sleman untuk sama-sama membangun sekolah-sekolah yang unggul.

Ketua PDM Sleman Buchori menambahkan, bahwa kualitas dan prestasi bukan hanya monopoli satu dua sekolah saja. Kami iri dengan instansi yang sudah menjalin kerjasama dengan UAD sebelumnya. Seperti yang diketahui, UAD sudah bekerjasama dengan SMP Muhammadiyah Prambanan, SMK Muhammadiyah Kalasan, PAUD dan beberapa sekolah lainnya.

Kami berharap banyak kepada UAD, lanjutnya lagi, demi perkembangan generasi penerus yang berahklak karimah. “Dengan adanya kerjasama ini, UAD menjawab keinginannya untuk Mengembangkan sekolah muhammadiyah. (Sbwh)