UAD Kunjungi 5 Universitas di Korea

0
212

 

Selama sepuluh hari dari tangga 21-31 Oktober 2015, empat universitas dari Indonesia, yaitu Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Unimus, STT Telkom Purwokerto, dan UIB Batam melakukan kunjungan ke lima universitas yang ada di Korea. Di antaranya adalah Daegu University, Sunmoon University, Dongseo University, Yeungnam University, dan Keimyung University. Pada kesempatan tersebut, UAD melakukan MoU dengan Sunmoon University, Korea.

Selain menjalin kerja sama dengan Sunmoon University, di Dongseo, staf Kantor Urusan Internasional (KUI) UAD juga secara langsung bertemu direktur dan beberapa profesor. Sunmoon juga memberi fasilitas kunjungan ke pabrik mobil Hyundai.  

Sementara di Keimyung, pihak UAD bertemu dengan Director Center for Intl Affairs.

“UAD berkunjung ke di Daegu University untuk bertemu dengan manager dan asisten manager office of intel affairs. Kalau di Yeungnam, kami bertemu dengan vice president office of external cooperation dan general manager intel cooperation & intel student services,” terang Nurun, salah satu staf UAD.

Menurutnya, jika untuk bidang pendidikan S1, pilihannya lebih banyak ke Daegu University. Di Sunmoon University, hanya ada bahasa Inggris.  Jika ingin belajar tentang robotic, baiknya ke Dongseo University. Sementara untuk belajar teknologi ke Yeungnam University.

“Yeungnam University merupakan perguruan tinggi terbesar kedua di Korea. Tapi yang paling indah kampusnya adalah Keimyung University,” tutup Nurun.