UAD Raih Juara I LKTI Tingkat Nasional

0
220

Dalam rangka memperingati ulang tahun Farmasi yang ke-3, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Lambung Mangkurat (UNLAM) Banjarmasin mengadakan 3rd Pharmachy.

Berbagai macam lomba meramaikan acara tersebut. Salah satu lomba yang diperuntukkan bagi mahasiswa adalah Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) dengan mengusung tema “Nutrasetikal untuk Peningkatan Gizi Indonesia”.

Pada kesempatan tersebut, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengirimkan mahasiswanya untuk turut berpatisipasi. Mereka adalah Risa Umari Yuli Aliviyanti dan Ghina Adhila dari Fakultas Farmasi, dengan dosen pembimbing Azis Ikhsanudin, M.Sc., Apt.

“Kategori LKTI ini diikuti oleh mahasiswa Program Studi Kesehatan se-Indonesia. Tahap seleksi awal meloloskan tiga universitas, yaitu Universitas Mulawarman (UNMUL), Universitas Hasanudin (UNHAS), dan UAD,” ucap Risa.

Sabtu (11/10) di Hotel Aria Barito Banjarmasin, diputuskan bahwa Juara I Lomba LKTI diraih oleh UAD, Juara II diraih UNHAS, dan Juara III diraih UNMUL. (MCH)