UAD Sambut Dua Tunarungu dari Makassar

0
166

Pramuka Tunarungu kunjungi UAD

Rabu (01/05/2013) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mendapat kunjungan dua Pramuka tunarungu dari Makassar, yaitu Muhammad Fadly Syukur dan Wardhan. W. Maksud kedatangannya ke UAD adalah untuk menyuarakan “Pramuka Luar Biasa”. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wakil Rektor III, Dr. Abdul Fadlil, M.T dan Drs. Hendro Setyono M.Sc di Kantor Universitas.

Percakapan berlangsung dengan saling catat-mencatat. Saat ditanya oleh pak Fadlil. Naik apa ke sini? “Naik Pesawat dari Makassar. Setelah itu, menyewa motor untuk keliling Jogja” jawab Muhammad Fadly Syukur dengan mencatat pula.

Saat ditanya, hari apa berangkat dari Makassar. Mereka menjawab “Bulan Puasa” tentu jawabannya kurang tepat. Karena, setelah ditelusuri yang dimaksud jawaban mereka adalah bulan puasa mereka balik lagi ke Makasar. Banyak kosakata yang belum dikuasai oleh mereka, untuk berkomunikasi membutuhkan alat tulis. 

Kami dari UAD berharap bantuan dari masyarakat, jika bertemu di jalan. Mereka akan keliling Jogja dengan kondisi tidak bisa mendengarkan sekaligus tidak bisa berbicara.

Setelah percakapan tersebut. Mereka meminta untuk foto-foto sebagai bukti kedatangan mereka ke UAD. (Sbwh)