UKM Taekwondo Pulang Bergelimang Medali

    0
    112

    Dalam Kejuaraan Nasional Milenia Taekwondo Championship yang berlangsung di Jakarta, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo Universitas Ahmad Dahlan (UAD) sabet 12 emas, 7 perak, dan 6 perunggu, sekaligus membawa pulang piala tim terbaik.

    Saat konferensi pers di Ruang Sidang Utama Kampus I UAD Jln. Kapas, Semaki, Yogyakarta, Dr. Hadi Suyono, S.Psi, M.Si. selaku pembina UKM Taekwondo menyambut prestasi itu dengan bangga. Ia menegaskan, prestasi yang baik tentu melalui proses dahulu, tidak mungkin datang dengan cara instan begitu saja. Ia pun bersyukur karena dengan ini manajemen organisasi UKM Taekwondo sudah berjalan dengan baik.

    “Kunci keberhasilan yang kami dapatkan berasal dari manajemen organisasi UKM yang alhamdulillah sangat rapi, bahkan mulai dari proses menyiapkan regenerasi. Dari tahun ke tahun, proses regenerasi itu berjalan sangat baik sehingga raihan prestasi juga dihasilkan dengan baik,” ungkapnya, Senin (4-11-2019).

    Hadi melanjutkan, ketua yang lama berkewajiban mendidik ketua yang baru sampai ketua yang baru bisa berdiri sendiri. Ketika sudah bisa berdiri, ketua yang lama bakal menjadi manager tim.

    “Terbukti sekarang tiga ketua turut hadir di sini. Regenerasi itulah yang kami tekankan ke adik-adik UKM Taekwondo,” tandasnya.

    Selain itu, Hadi juga menekankan pada anggota UKM Taekwondo bahwa tidak ada alasan UKM Taekwondo tidak berprestasi, kalau tidak berprestasi berarti salah sendiri. Apalagi Biro Kemahasiswaan dan Alumni (Bimawa) sudah sangat mendukung.

    “Berapa pun peserta yang mau ikut bertanding, semua akan diberangkatkan. Di mana pun tempat kejuaraannya, selalu didukung dan disetujui oleh Bimawa.”

    Dr. Dedi Pramono, M.Hum., selaku kepala Bimawa menyinggung, sebuah kebanggaan dan kehormatan, karena UKM Taekwondo yang berangkat ke Jakarta dan pulang meraih kemenangan sekaligus menjadi kontingen terbaik.

    “Oleh karena itu, dimungkinkan masa depan saudara jalannya tidak ditentukan oleh akadamik saja, melainkan dari kemampuan saudara di taekwondo. Maka Bimawa tidak akan segan-segan untuk mendorong terus kemampuan-kemampuan dan prestasi-prestasi yang akan bermanfaat bagi Anda serta lembaga,” katanya. (ASE)