UKM UAD Termotivasi Asian Games 2018

0
189
Pengurus UKM Badminton saat mengikuti Pameran UKM di GOR Among Raga (29/8/2018).

Rabu (29/8/2018), Zona 2 yang terdiri atas tiga fakultas yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Hukum (FH), dan Fakultas Sastra, Budaya, dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengikuti Pameran Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) pada hari ketiga Program Pengenalan Kampus (P2K) tahun 2018.

Kegiatan yang berlangsung di GOR Among Raga ini diikuti oleh 1.800 mahasiswa baru. Sebanyak 16 UKM ikut serta dalam kegiatan, yakni Badminton, Bola Basket, Bola Voli, Karate, Kopma, Lensa, Madapala, Menwa, Musik, PMI, Pramuka, PSM, Poros, Seni Tari, Sepak Bola, dan Tae Kwon Do.

Refi Wahkamsirat, salah satu pengurus UKM Karate mengungkapkan bahwa di dalam UKM Karate tidak hanya berorganisasi saja, melainkan sebagai salah satu wadah untuk menimba ilmu bela diri.

“Dalam pameran UKM ini, UKM Karate menampilkan video saat latihan. UKM ini tidak hanya sekadar organisasi, melainkan sebagai tempat atau wadah menimba ilmu bela diri. Selain itu, UKM Karate pun menampilkan gerakan kata (jurus),” tutur Refi.

“Pada Asian Games tahun 2018 ini pun kami merasa bangga, karena Karate Indonesia mampu menyumbangkan medali emas. Hal tersebut menjadi salah satu motivasi kami, untuk tetap latihan karate. Saya berharap, UKM Karate semakin kompak dan bisa memberikan banyak medali atau piala untuk UAD,” tambahnya.

Selain itu, Fahriansyah, salah satu pengurus UKM Badminton mengatakan bahwa motivasi UKM Badminton salah satunya tumbuh melalui rasa bangga atas diraihnya medali emas pada Asian Games 2018.

“Kami bangga tim Badminton Indonesia dapat menyumbangkan medali emas pada Asian Games 2018, sehingga euforia masyarakat Indonesia tentang badminton jadi lebih luas, lebih semangat, dan hal tersebut membuat kami menjadi termotivasi. Saya berharap, semoga tahun ini UKM Badminton mendapat banyak bibit atlet badminton dan banyak menyumbangkan prestasi untuk UAD,” tuturnya. (wpw)