Yudha Rizky Nuari Peraih Juara I Mawapres Tingkat Kopertis Wilayah V

0
141

“Motivasi saya adalah untuk mengharumkan nama Fakultas Farmasi dan Universitas Ahmad Dahlan.”

Begitulah ucap Yudha Rizky Nuari, mahasiswa UAD yang berhasil meraih juara 1 dalam Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Mawapres) Jejang Program S1 Tingkat Kopertis Wilayah V Tahun 2014.

“Secara pribadi, motivasi saya adalah setidaknya selama menempuh S1, saya punya sesuatu dan ada sesuatu yang dapat serta pernah saya berikan kepada fakultas dan universitas dalam wujud prestasi,” imbuhnya.

Untuk mencapai itu, ada empat kemampuan khusus yang harus Yoga kuasai. Yaitu bahasa, aktivitas, rekam jejak prestasi, dan karya tulis. Dalam hal ini, melatih kemampuan berbahasa Inggris sangat diperlukan. Mahasiswa yang pernah mengikuti Konfrensi Internasional di Thailand dan bertindak sebagai salah satu pembicara ini mengaku banyak dibantu oleh dosen pembimbing, beberapa dosen, dan Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA).

“Untuk teknik presentasi karya tulis, saya dilatih secara khusus beberapa kali pertemuan sebelum seleksi dilakukan di tingkat kopertis,” terang mahasiswa kelahiran Samarinda ini.

Meskipun waktu persiapan terbilang singkat, khususnya ketika seleksi ditingkat nasional, tetapi Yoga berhasil meraih juara 1 dengan judul “Potensi Energi Panas Bumi Bersumber Gunung Berapi di Indonesia sebagai Energi Alternatir Pembangkit Tenaga Listrik”.

Pemilihan Mawapres yang diselenggarakan oleh Kopertis Wilayah V  pada 14 Mei 2014 di ruang sidang utama Kopertis Wilayah V Yogyakarta ini diikuti oleh sebelas mahasiswa berprestasi dari berbagai perguruan tinggi swasta di Yogyakarta. Dari empat finalis, perwakilan UAD berhasil meraih juara satu dengan nilai 93,67. (Sbwh)

No

Nama

NIM

Perguruan Tinggi

Nilai

Juara/Peringkat

1

Yudha Rizky Nuari

10023028

Universitas Ahmad Dahlan

93,67

Juara I

2

Irene Anindyaputri

114214035

Universitas Sanata Dharma

92,58

Juara II

3

Nafiatul Munawaroh

11410373

Universitas Islam Indonesia

77,81

Juara III

4

Muh. Fariz Qomarul Hadi

121021020

IST “Akprind” Yogyakarta

77,29

Juara Harapan