70 Santri Hafiz Pondok Pesantren Al-Amin Madura ke UAD

0
101

Rabu (21/05), Pondok Pesantren kunjungi Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Acara berlangsung di Masjid Darussalam Kampus I UAD di Jalan Kapas 09. Semaki. Yogyakarta.

Kujungan yang diterima langsung oleh Biro Akademik dan Admisi (BAA) tersebut juga disambut langsung oleh Ustadz Waharjani, M.Ag. selaku Kaprodi Tafsir Hadits Fakultas Agama islam UAD.

Selain memperkenalkan Profil UAD, dalam sambutan Waharjani juga memperkenalkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki oleh UAD terutama mengenai Fakultas Agama Islam UAD selanjutnya disampaiakn juga pola kehidupan islami yang diterapkan di UAD demi terwujudnya Moral and Intellectual Integrity.

Ustadz Ahmad Robi Darwis, selaku Staff Pengajar di Ponpes al-Amin sekaligus Ketua rombongan acara tersebut menuturkan, ”Yang ikut dalam acara Studi Banding ke UAD ini totalnya ada 70 Santri Putri dan 13 Ustadz/Ustadzah Pendamping” terangnya.  

Lebih lanjut Robi menambahkan. Santri yang ikut dalam rombongan merupakan santri kelas III tingkat SMA dan MA yang sudah lulus UAN dan hafal al-Qur’an 30 Juz.”

“Tujuan Ponpes al-Amin ke Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta inilah untuk studi banding serta untuk memotivasi para santri agar punya minat untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi. Harapan kami agar UAD mempunyai program Beasiswa penuh untuk para hafidz dan hafidzah (penghafal al-Qur’an).” Ungkap Robi mengakhiri. (MCH)