Abdul Fadlil: P2K Jalan Menuju Prestasi

0
241

Program Pengenalan Kampus (P2K) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) 2014 merupakan sebuah proses penyambutan mahasiswa baru oleh seluruh civitas UAD. P2K kali ini mengangkat tema “Membangun Cendekiawan Muda Kader Bangsa yang Unggul dan Berwawasan Global”. Dengan maksud dapat menghasilkan mahasiswa yang berkualitas dan berprestasi.

“Tujuan P2K adalah memperkenalkan UAD kepada mahasiswa baru. Selain itu, ajang ini juga menjadi sarana meningkatkan niat dan kesiapan mahasiswa baru yang akan berkuliah di UAD. Dengan niat dan kesiapan yang baik, Insya Allah mereka akan menjalankan masa perkuliahannya dengan baik pula. Sehingga akan menghasilkan individu yang berprestasi, baik akademik maupun nonakademik,” tutur Wakil Rektor III, Abdul Fadlil M.T., selaku pengurus bidang kemahasiswaan saat ditemui di ruang kerjanya.

Demi terwujudnya cendikiawan muda dari lingkungan UAD, P2K kali ini menghadirkan narasumber yang mempunyai pengalaman dan kemampuan tersebut. Ia adalah Dr. Marwah Daud Ibrahim. Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) ini dihadirkan oleh UAD sebagai narasumber pada pembukaan P2K 26 Agustus 2014 di Gedung Olahraga Among Rogo.

Dengan hadirnya narasumber tersebut, Fadlil berharap mahasiswa UAD semakin berprestasi. “Ke depannya, diharapkan mahasiswa baru dapat meraih prestasi setinggi mungkin. Universitas telah menyediakan jalan melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM). Penjaringan lewat pameran UKM saat P2K berlangsung, dapat menambah kuat UKM tersebut. Secara langsung, UKM dapat meningkatkan prestasi bidang nonakademik. Karena ke depannya, keberhasilan mahasiswa selain dengan memperoleh Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang tinggi, tetapi juga akan ada Indeks Kegiatan Mahasiswa (IKM) yang akan menjadi surat keterangan pendamping ijazah yang berisi prestasi mahasiswa. Dengan demikian, P2K menjadi salah satu jalan menuju mahasiswa yang berprestasi,” tutup Fadlil. (zul)