Atlet Cilik Taekwondo Juara Fashion Show

0
29

Afia Sifa Ufairoh merupakan warga dusun Mojosari yang pantas disebut kecil-kecil cabai rawit. Umurnya masih 8 tahun, tetapi ia sudah menjadi atlet taekwondo. Dua kali mengikuti ajang taekwondo tingkat nasional, tidak tanggung-tanggung, medali emas dibawanya pulang.

Dalam rangka Festival Anak Soleh (FAS), mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan lomba fashion show. Terpilihlah Afia sebagai pemenang tingkat dusun Mojosari yang terletak di Gunungkidul. Afia mengaku mengikuti lomba fashion

Afia Sifa Ufairoh pemenang lomba fashion show dusu Mojosari

show karena keinginan sendiri. Ia menghadiri lomba di Balai Padukuhan Mojosari didampingi oleh ibu dan adiknya. Sebelum memasuki mimbar perlombaan, ia mencium pipi dan tangan ibunya.

Siswi kelas 2 Sekolah Dasar (SD) ini mengaku menyiapkan dua hal yaitu doa dan percaya diri. Ketika latihan, Afi mengaku sempat mengalami kesulitan saat berjalan. Sebab, mimbar taekwondo dengan fashion show terasa kontras baginya. Namun, ia terus berlatih sampai menjadi juara. Hal ini menunjukkan bahwa Afi ingin berkembang di bidang lain selain taekwondo yang sudah mengharumkan namanya selama ini.

“Setelah fashion show saya senang dan percaya diri. Kemenangan menurut saya adalah juara. Hadiah saya nanti akan saya persembahkan untuk ibu. Bagi teman-teman yang belum mendapat juara, terus semangat, ya!” tutup Afia. (Dew)