Ayo Semangat KKN!

0
269
Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) gelar upacara pelepasan mahasiswa KKN. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu (20/01/2018) di Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Kuliah Kerja Nyata (KKN) merupakan kegiatan wajib bagi mahasiswa untuk memenuhi syarat kelulusan guna memperoleh gelar sarjana. Banyak hal yang perlu dipersiapkan untuk melaksanakan KKN. Mental, kesehatan jasmani, rohani, dan dukungan moral maupun materi. Lebih penting lagi, yang perlu dipersiapkan adalah program kerja, baik untuk individu maupun kelompok. Bila semua itu sudah matang, saat terjun di lapangan pun semakin siap.

Sebelum diterjunkan ke masing-masing wilayah, Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM) gelar upacara pelepasan mahasiswa KKN. Acara tersebut berlangsung pada Sabtu (20/01/2018) di Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan (UAD). Adapun peserta adalah mahasiswa KKN Reguler Pemberdayaan dan Pembelajaran untuk Negeri (PPuN), KKN Reguler Pembelajaran dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM), KKN Reguler Muhammadiyah untuk Negeri, dan KKN Desa Prioritas, yang akan diterjunkan pada tanggal 22 s.d 30 Januari 2018.

“Banyak harapan yang ingin didapat setelah menyelesaikan KKN. Pertama, mendapat keluarga baru dari teman-teman unit maupun divisi dan masyarakat di lokasi KKN. Kedua, pengalaman mengabdi di masyarakat, dan yang ketiga adalah ilmu. Untuk teman-teman, semangat KKN! Percayalah KKN itu tidak akan membuatmu sia-sia dalam melakukannya,” ucap Laras Dien Hutami salah satu mahasiswa yang mengikuti acara tesebut. (nda)