Bangun Spiritualitas, UAD Berangkatkan Umrah Dosen dan Karyawan

0
231
Sejumlah 40 dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta yang melaksanakan umrah di tahun 2018 berfoto bersama usai pelepasan jamaah. Rombongan berangkat pada Selasa (13/2/2018) dan secara resmi dilepas oleh Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum.

Sejumlah 40 dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta akan melaksanakan haji kecil (umrah) di tahun 2018. Rombongan berangkat pada Selasa (13/2/2018) dan secara resmi dilepas oleh Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M.Hum.

“Alhamdulillah, tahun ini ada 40 dosen yang berangkat umrah. Setiap tahun UAD berkomitmen memberangkatkan umrah dosen dan karyawan. Tahun depan insya Allah karyawan.”

Komitmen ini bertujuan untuk membangun spiritualitas dan bentuk perhatian UAD terhadap dosen dan karyawan. Kesejahteraan tidak dapat ditakar dari sisi jasmani saja, tetapi juga dari segi rohani. Saat berbicara di hadapan calon jemaah umrah, Kasiyarno mengimbau agar para calon jemaah mengantisipasi cuaca ektstrem.

“Beberapa dosen yang saat ini berangkat, saya kira sudah pernah melaksanakan haji dan umrah sebelumnya. Meskipun demikian, semoga ibadahnya tetap berjalan lancar dan diberi kesehatan yang prima,” terangnya di ruang sidang utama kampus 1 UAD, Jln. Kapas 9, Semaki, Yogyakarta.

Perlu diketahui, tahun 2018 UAD meningkatkan biaya umrah untuk dosen dan karyawan yang sebelumnya sebesar 60% menjadi 75%. Kekurangan pembiayaan 25% ditanggung oleh calon jemaah.

Sementara di sela pelepasan, Wakil Rektor III, Dr. Muchlas, M.T., yang mendampingi Rektor mengimbau agar untuk sementara para dosen mengabaikan grup WhatsApp maupaun media sosial. Tujuannya supaya lebih konsentrasi dan khusyuk dalam beribadah. (ard)