Belajar Bahasa bersama ADLC UAD

0
318
Antusias peserta Open Day for Children yang berlangsung di hall kampus 1 UAD (11/2/2018).

Ahmad Dahlan Language Center (ADLC) yang dua tahun sebelumnya bernama Pusat Penelitian Bahasa (PPB UAD), Minggu (11/2/2018) selenggarakan acara Open Day for Children. Acara yang berlangsung di hall kampus 1 UAD tersebut terbuka gratis untuk semua anak Sekolah Dasar (SD) di Yogyakarta. Acara yang baru terselenggara pertama kali ini mendapat apresiasi baik dari para orang tua. Hal itu dapat dilihat dari banyaknya jumlah peserta yang mendaftar telah melebihi kuota. Setelah jalan-jalan dan diperkenalkan kelas ADLC di gedung ITC UAD lantai 3, anak-anak tersebut mengikuti berbagai macam permainan.

“Karena bahasa merupakan jendela pengetahuan, melalui acara ini saya berharap anak-anak dapat belajar bahasa dengan cara yang menyenangkan,” jelas Dra. Hj. Siti Hartini, M.Pd. selaku Kepala Lembaga Pengembangan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (LPPTK)

“Setelah terselenggara acara ini, kami akan membuka kursus bahasa Inggris untuk anak-anak,” ucap Nita Nirmala Estiwulan, selaku ketua panitia kegiatan tersebut. (nda)