Belajar Berwirausaha lewat Festival Ngelapak

0
143
Salah satu penampilan band di acara Festival Ngelapak yang diadakan oleh Bidang Ekonomi Bisnis Badan Eksekutif Mahasiswa Psikologi Universitas Ahmad Dahlan.

Bidang Ekonomi Bisnis Badan Eksekutif Mahasiswa Psikologi Universitas Ahmad Dahlan (BEM Psikologi UAD) menyelenggarakan Festival Ngelapak dengan tema “Yang Muda Yang Mendunia”.

Festival yang digelar mulai Kamis hingga Sabtu (3-5/5/2018) di green hall kampus 1 UAD ini diikuti oleh mahasiswa Psikologi yang mengambil matakuliah kewirausahaan dan umum. Acara tersebut merupakan follow up dari seminar kewirausahaan yang sebelumnya diselenggarakan.

Sitty Aurellia Iriani Putri selaku ketua panitia mengatakan, cara ini bertujuan untuk menggali atau melatih soft skill mahasiswa Psikologi yang mengambil matakuliah kewirausahaan. Selain itu untuk memberikan bekal agar mahasiswa bisa berkarya bukan hanya di program studinya.

“Tema yang  kami ambil itu ‘Yang Muda Yang Mendunia’. Maksudnya, kami mau membuktikan bahwa anak-anak muda bisa mendunia dan membangun negara ini,” ujarnya.

Ia menambahan, “Semoga setelah acara ini, teman-teman yang ikut festival bisa belajar cara pengaplikasian berwirausaha, sehingga ketika nanti terjun langsung tidak kaget, karena dari awal sudah belajar dan tinggal melanjutkan proses pembelajaran.” (dta)