BEM FSBK Gelar Pelatihan Jurnalistik

0
123

Pada Sabtu (15/9/2018), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan pelatihan jurnalistik dengan tema “The Development and Implementation of Digital Technology in News Collection and Editing”.

Pembicara yang profesional dalam dunia jurnalistik, yaitu Jayadi Kasto Kastari selaku Redaktur SKH Kedaulatan Rakyat serta Fajar Dwi Putra, S.PT., M.Psi. selaku praktisi dan dosen Program Studi Ilmu Komunikasi FSBK, diundang sebagai pembicara.

Seperti yang dijelaskan Regy selaku Gubernur BEM FSBK, pelatihan jurnalistik ini dilaksanakan untuk mencerdaskan penerus bangsa, khususnya dalam membedakan berita fakta dan hoax.

“Jurnalis dan ulama sama, sebagai penyiar. Tetapi jurnalis menyiarkan berita di media, sedangkan ulama menyiar berita dengan ceramah,” kata Regy

Ia mengungkapkan, pelatihan jurnalistik ini BEM FSBK membatasi jumlah peserta karena takut tidak kondusif ketika pelatihan berlangsung.

Pelatihan diikuti oleh mahasiswa program studi yang ada di FSBK seperti Sastra Indonesia, Sastra Inggris, dan Ilmu Komunikasi. (ASE)