Bupati Bojonegoro, Suyoto: Setiap Orang Harus Perjuangkan Keyakinan

0
162

“Kamu boleh belajar apa pun, tetapi harus mempunyai akidah yang diperjuangkan,” ucap Drs. Suyoto M.Si., Bupati Bojonegoro, yang pernah menjadi anggota DPRD, pada acara pengajian dosen dan karyawan yang diadakan oleh LPSI Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Selasa (15/09/2015).

“Untuk itu”, lanjutnya lagi, “kita harus memperjuangkan keyakinan untuk mencapai sebuah kebenaran. Berjuang itu berkorban, jika tidak berjuang itu namanya makelar.”

Perbuatan selalu dipengaruhi cara pandang hidup. Sebab, hidup itu keyakinan dan perjuangan.

Mantan Rektor Universitas Muhammadiyah Gersik tersebut memberikan tausiyah mengenai cara pandang hidup dan cara dicintai oleh masyarakat. Dia meyakini hal itulah yang membawanya sukses, dan dapat dilakukan oleh siapa pun.

Penulis buku Spirit of Love ini mengatakan, jika ingin dicinta, maka seseorang harus menarik dan bermanfaat. Itulah yang mengantarkannya Bupati tanpa harus mengeluarkan uang.

Diakhir tausyah, ia berharap UAD yang sudah besar ini memanfaatkan yang diperjuangkan oleh pendahulunya. Nantinya, UAD akan lebih besar meskipun sudah besar.

Dr. Kasiyarno, M.Hum. dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini, UAD sudah mempunyai lima prodi yang sudah terakreditasi A. Serts beberapa prodi lainnya masih menunggu hasil akreditasi. Semoga juga bisa mendapatkan akreditasi A seperti Pendidikan Bahasa dan Sastra (PBSI).