Di Balik Layar Event

0
216
Fikri Ihsan Rohmadi dan Arin Agustin sedang menyampaikan materinya dalam acara Event Organization Clinic yang bertemakan “Di Balik Layar Event” yang diadakan oleh UKM Seni Musik pada Ahad (22/4/2018)

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Musik UAD menyelenggarakan Event Organization Clinic yang bertemakan “Di Balik Layar Event”. Acara ini diadakan di auditorium kampus 2 UAD Jalan Pramuka No. 42, Sidikan, Yogyakarta, pada Ahad (22/4/2018). Acara terbuka untuk umum.

Hadir dua pemateri yaitu Fikri Ihsan Rohmadi (Content Creator Saka Production) dan Arin Agustin (Event Creator) untuk memeriahkan acara tersebut.

Fikri mengatakan, untuk menciptakan konsep acara harus punya passion dan melakukan riset. “Tidak semua orang bisa menjadi seorang konseptor. Kita bisa melakukan riset dengan cara hunting event, diskusi, melihat di YouTube, Google, serta Instagram.

“Ketika terjun di dunia event, maka harus bisa menikmati proses. Seorang konseptor harus siap memikirkan hal-hal yang yang terjadi secara tiba-tiba dan mendesak di tengah acara,” tambahnya.

Arin menegaskan bahwa masing-masing event mempunyai target dan kesuksesan sendiri-sendiri. “Satu catatan untuk teman-teman yang ingin membuat event, yaitu objektif.”

Sementara itu, Ilham Setiawan selaku ketua UKM Seni Musik mengucapkan terima kasih pada seluruh hadirin yang datang. “Semoga banyak manfaat yang dapat kita ambil.”

Lalu Muhammad Zainuddin Furqon selaku ketua pelaksana menambahkan, “Tujuan acara ini supaya tidak ada mahasiswa yang salah ketika membuat event dan anggota baru mempunyai gambaran yang luas ketika membuat event. Semoga ini bisa bermanfaat bagi organisasi-organisasi yang ada di kampus.”

“Terkait tema yang kami ambil, yaitu ‘Di Balik Layar Event’, karena sebagian besar kami menilai ketika datang ke sebuah event banyak yang protes karena banyak hal yang dirasa kurang. Semoga  penilaian seperti itu tidak terjadi lagi, serta orang-orang menilai lebih dalam lagi mengenai kerja keras panitia untuk menyukseskan sebuah acara,” tambahnya.