Dosen FAI UAD Menjadi Juri FTT 2014

0
314

Festival Timur Tengah (FTT) tahun 2014 yang diadakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) memberikan kebanggaan tersendiri bagi kontingen Fakultas Agama Islam Universitas Ahmad Dahlan (FAI UAD). Selain keberhasilan meraih juara II dalam lomba debat pada festival tahunan berskala nasional tersebut, salah seorang dosen FAI, Abdul Malik, S.S, M.Hum, terpilih menjadi juri dalam lomba puisi berbahasa Arab.

Pemilihan tersebut dilakukan berdasarkan penilaian terhadap bidang keahlian masing-masing calon anggota tim juri dan rekomendasi dari staf ahli kepanitiaan FTT yang terdiri dari sejumlah duta besar negara-negara Timur Tengah untuk Indonesia, budayawan, dan guru besar bidang kesusastraan Arab. Dalam hal ini Abdul Malik adalah dosen mata kuliah Kajian Puisi Arab pada Program Studi Bahasa dan Sastra Arab FAI UAD terpilih menjadi juri.

Selain itu, prestasi UAD pada FTT tahun lalu yang menyabet juara I untuk lomba puisi dan juara II untuk lomba baca berita juga berpengaruh terhadap penilaian.

“Menjadi juri pada saat tim yang saya bimbing menjadi peserta lomba adalah beban berat. Saya harus berusaha keras untuk menjaga profesionalitas dan netralitas, terutama ketika utusan UAD tampil,” ujar Abdul Malik saat ditemui.