Dr. Ishadi Soetopo Kartosapoetro, M.Sc: SDM UAD Sangat Potensial untuk Lebih Berkembang

0
265

Wisuda periode Agustus 2014 Univeristas Ahmad Dahlan (UAD) yang berlangsung di JEC dihadiri oleh Dr. Ishadi Soetopo Kartosapoetro, M.Sc. Di hadapan 697 wisudawan dan orangtua wali, ia berpidato ilmiah tentang sumber daya manusia (SDM) UAD yang sangat potensial untuk berkembang.

“Generasi muda Indonesia dimitoskan tidak memiliki kemampuan menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri. Malas, terbelakang, dan tidak mampu menguasai teknologi. Tetapi, UAD menjawab mitos tersebut,” terangnya dalam pidato di JEC Sabtu, (16/8/2014).

Hal itu dapat dilihat dari berbagai prestasi mahasiswa UAD, tentu dengan bimbingan dosen. SDM UAD memiliki kompetensi sehingga mampu menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Kemampuan kewirausahaan yang harus dilandasi dengan keuletan, tidak malas, tidak mengambil jalan pintas, tidak mudah menyerah, dan selalu berinovasi terhadap perkembangan.

Menurut Direktur Utama Trans TV, Ishadi, UAD telah memiliki persyaratan dasar untuk mengembangkan diri dengan bangsa-bangsa lain. “UAD bertekad terus meningkatkan pelayanan akademik dan non-akademik, menambah koleksi buku perpustakaan, serta memperbaiki fasilitas kampus,” janji Dr. Kasiyarno., M.Hum. selaku Rektor UAD dalam sambutannya.

Kasiyarno menegaskan bahwa mahasiswa UAD mampu menjadi yang terbaik dalam persaingan kompetitif antarperguruan tinggi swasta. Tercatat, sebanyak 206 prestasi telah diciptakan oleh mahasiswa UAD pada 2013−2014, baik nasional maupun regional. “Dalam waktu dekat, Tim Debat UAD akan berangkat ke Universitas Batam (UNIBA) sebagai finalis, tiga mahasiswa sebagai finalis Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS), dan tiga finalis Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas),” ucapnya. (Sbwh)