Dukung Program Pemerintah dengan Senam Maomere

0
118

Dalam rangka memeriahkan semarak milad ke-57, Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan lomba senam pada Sabtu (9/12/17) di hall kampus 4 UAD. “Lomba Senam Maomere” adalah tajuk dari acara yang diketuai oleh dosen Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), Septian Emma Dwi Jatmika, S.Ked.,M.Kes., ini.

Para peserta Lomba Senam Maumere berfoto bersama setelah tampil di hadapan juri di hall Kampus 4 UAD pada Sabtu (9/12/17).

Sasaran utama acara tersebut ialah dosen dan karyawan UAD. Perlombaan juga merupakan salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah di bidang kesehatan, yaitu Gerakan Masyarakat (Germas). Kegiatan ini bertujuan membiasakan dosen dan karyawan UAD untuk dapat melakukan aktivitas fisik dalam keseharian.

Emma menjelaskan, “Di Indonesia, kasus penyakit tidak menular menempati peringkat 10 besar dari penyakit yang ada. Padahal dengan melakukan aktivitas fisik, faktor risiko tidak terkena penyakit tidak menular bisa berkurang.”

Dengan adanya senam maomere ini, Emma berharap dosen dan karyawan UAD terus melakukan kebiasaan aktivitas fisik dalam kehidupan sehari-hari. Selain agar sehat, juga sebagai upaya mendukung program Germas.