FAS Suguhkan Tema Bernuansa Ramadan

0
327

Forum Apresiasi Sastra (FAS) merupakan forum diskusi yang diadakan rutin bulanan setiap Rabu minggu kedua. Acara tersebut terselenggara berkat adanya kerja sama antara Lembaga Seni Budaya dan Olahraga (LSBO) Pimpinan Pusat Muhammadiyah Yogyakarta dengan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Pada kesempatan Rabu (30/5/2018), FAS mempersembahkan tema pokok bahasan “Alquran dan Alkudus”. Menghadirkan pembicara Asef Saeful Anwar, acara ini berlangsung di hall kampus 2 UAD. Muhammad Yusa Dwi Putranto selaku moderator mengungkapkan tema yang disuguhkan kali ini agar selaras dengan nuansa Ramadan.

“Untuk setiap bulannya, tema-tema yang diambil kegiatan FAS ini memang berbeda, menyesuaikan kondisi yang sedang hangat di lingkungan sekitar,” ucapnya.

Yusa juga mengatakan meskipun tema yang diangkat cukup berat, peserta yang datang di luar perkiraan. Antusias mereka dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab.

Harapannya setelah diangkat tema berbeda, mahasiswa terutama PBSI, selalu ada wacana-wacana baru agar mereka mengetahui yang sedang terjadi di dunia luar. Jadi, tidak selalu dengan sastra yang itu-itu saja. (nda)