Festival Memasak Internasional

0
207

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menyelenggarakan Festival Memasak Internasional pada Sabtu (25/11/2017) bertempat di kampus 1 UAD Jalan Kapas No. 9, Semaki, Yogyakarta. Meskipun bertajuk tentang masakan, sebenarnya acara ini menyuguhkan banyak hal. Di antaranya menyanyi dan menari. Mahasiswa yang berasal dari Indonesia, Malaysia, Timor Leste, Thailand, Vietnam, Yaman, Tiongkok, Nepal, Mesir, serta Tunis menampilkan hiburan sesuai ciri khas negaranya masing-masing.

Tim Malaysia saat tampil membawakan tarian dalam ajang International Festival di UAD (25/11).

Banyak yang antusias setra menyicipi masakan dari peserta lomba memasak. Pengunjung dapat membeli kupon seharga 10.000. Mereka akan mendapat 4 kupon dan bisa membeli makanan dengan kupon tersebut.

Tidak hanya dosen, karyawan, dan mahasiswa UAD, acara ini juga dihadiri tokoh masyarakat. Mereka yang berpartisipasi berharap kegiatan serupa diadakan bukan hanya untuk memperkenalkan makanan, tapi juga mempererat kerja sama antarnegara.

“Acara seperti ini sangat langka. Tidak banyak perguruan tinggi di Indonesia yang menyelenggarakan. Saya baru tahu masakan dari negara tetangga lewat festival yang diselenggarakan oleh UAD ini. Harapan saya, ke depannya semoga UAD sering  mengadakan acara seperti ini, sehingga kita bukan hanya menyicipi masakan, tetapi juga bisa bekerja sama dengan negara tetangga,” ucap Andar Adi Satria mahasiswa UAD Program Studi Sastra Indonesia.