FKM UAD Tingkatkan Kerja Sama Internasional

0
132

Kerja sama dengan Health Care Education Department University of Saint Anthony San Miguel Filipina dilakukan oleh Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Ahmad Dahlan (FKM UAD) di auditorium kampus III. Kegiatan ini meliputi tri darma perguruan tinggi di antaranya program kuliah tamu, kuliah umum, pertukaran mahasiswa, kolaborasi penelitian, dan kolaborasi pengabdian masyarakat. Penandatanganan dilakukan langsung oleh Dekan FKM UAD, Rosyidah, S.E., M.Kes. dan Cyril B. Romero., Ph.D. selaku Dekan dari Health Care Education Department University of Saint Anthony San Miguel Filipina.

Tujuan kerja sama ini untuk meningkatkan kualitas pembelajaran bagi mahasiswa FKM UAD. Selain itu juga sebagai dukungan dari fakultas untuk mencapai visi UAD, yaitu menjadi universitas yang berwawasan internasional.

Acara tersebut dilanjutkan dengan seminar dengan narasumber dari kedua fakultas. Tema yang diangkat adalah kebijakan pelayanan kesehatan di Indonesia dan Filipina. Kegiatan seminar yang dihadiri oleh 250 peserta dari berbagai kalangan mulai dari mahasiswa, akademisi, maupun praktisi kesehatan ini menjadi salah satu wujud realisasi kerja sama tersebut.

Merupakan sebuah kebanggaan bagi FKM UAD yang terus secara konsisten meningkatkan kerja sama internasional, khususnya dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri. Adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjadi sarana untuk mewujudkan visi FKM untuk menciptakan lulusan yang professional dan kompetitif.(doc)