FMIPA Sambut Kunjungan Study Kampus SMAN 1 Kesamben Blitar

0
160

Jumat, /13/62014 SMA Negeri 1 Kesamben Blitar khususnya Jurusan IPA Kelas 11-4 kunjungi FMIPA UAD. Kunjungan yang berlangsung di ruang 104 Kampus 3 UAD dihadiri 50-an siswa, guru dan staff SMA Negeri 1 Kesamben bersama para civitas akademik FMIPA

Dekan FMIPA, H Aris Thobirin menyambut serta memperkenalkan UAD, khususnya FMIPA. Pengenalan dimulai dari sistem perkuliahan. KRS-an. Sampai organisasi-organisasi maupun UKM-UKM yang ada di UAD dan FMIPA UAD.

Setelah acara penyambutan selesai, siswa-siswa dibagi ke dalam 3 kelompok kecil, lalu diajak mengunjungi laboratorium-laboratorium FMIPA. Mulai dari laboratorium Prodi Sistem Informasi, Prodi Matematika (di Laboratorium Komputer Dasar), kemudian Laboratorium Biologi 1, dan ke Laboratorium Fisika Dasar dan Ruang ALOP Prodi Fisika.

Dari laboratorium yang satu ke laboratorium yang lain, para siswa diajak untuk mengenal bagaimana dan seperti apa masing-masing prodi di FMIPA, mulai dari Prodi Matematika, Fisika, Biolgi dan Sistem Informasi. Selain itu para siswa juga diperkenalkan tentang beberapa alat di laboratorium yang biasa digunakan praktikum oleh mahasiswa.

Selain memperkenalkan Beberapa laboratorium  serta alat-alatnya. Pada kesempatan itu juga diperkenalkan produk-produk mahasiswa atau hasil penelitian mahasiswa sekaligus mencoba menggunakan produk-produk tersebut.

“Para siswa memang diajak untuk kunjungan ke kampus. Dengan adanya kunjungan ini diharapkan para siswa memiliki wawasan dan pengetahuan tentang kampus, serta bisa memilih jurusan yang tepat sesuai dengan minat dan bakatnya,” ungkap KTU SMA Negeri 1 Kesamben. (Doc)