Gerakan Gemar Sedekah

0
116
Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) saat memberikan sedekah nasi di kawasan Malioboro, Jum’at (8/12/2017).

Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) mengadakan kegiatan Gerakan Gemar Sedekah (GGS) Jum’at (8/12/2017). Kegiatan tersebut berupa berbagi nasi kepada orang-orang yang membutuhkan. Misalnya seperti tukang becak, pemulung, dan pedagang kaki lima yang terlihat membutuhkan.

“Seluruh anggota HMPS dibantu perwakilan kelas dibagi atas tiga kelompok dengan tujuan tempat yang berbeda, yaitu Giwangan dan sekitarnya, Malioboro dan sekitarnya, serta Alun-alun Kidul dan Alun-alun Utara Yogyakarta. Kegiatan tersebut baru tahun ini dilaksanakan yang kebetulan pelaksanaannya merupakan serangkaian dari Semarak Milad PBSI ke-36 yang puncaknya Minggu, 10 Desember 2017 di green hall kampus 2 UAD,” jelas Ika Astriyani selaku penanggung jawab kegiatan.

“Menurut saya, GGS ini merupakan kegiatan positif. Selain memberikan citra baik kepada universitas atau prodi, juga membentuk jiwa mahasiswa menjadi manusia yang menghargai sesama dan mensyukuri segala nikmat Allah. Intinya, semoga selalu mau untuk belajar menjadi lebih baik,” jelas Yosi Wulandari, S.Pd.,M.Pd., selaku dosen Tim Pembimbing Mahasiswa (TPM).

Kegiatan seperti ini semoga tetap dilestarikan setiap tahunnya. Bisa dengan acara serupa atau lainnya, yang penting tepat sasaran. Sampai jumpa di acara bermanfaat lainnya! (nda)