Hari Kedua P2K Fakultas Hukum Diisi dengan Pengenalan Ormawa

0
233
Suasana perkenalan Jajaran Dekanat Fakultas Hukum dengan mahasiswa baru di ruang 205AB-204B kampus 2 UAD pada Selasa (28/8/2018).

Memasuki hari kedua pelaksanaan Program Pengenalan Kampus (P2K), Selasa (28/8/2018), mahasiswa baru Fakultas Hukum (FH) Universitas Ahad Dahlan (UAD) melakukan kegiatan pengenalan Ormawa (Organisasi Mahasiswa) FH. Acara ini diadakan di ruang 205AB-204B kampus II UAD.

Pengenalan Ormawa ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama diisi dengan perkenalan Ormawa tingkat fakultas yang terdiri atas LPSI (Lembaga Pengembangan Studi Islam) UAD dan PKBH (Pusat Konsultasi dan Bantuan Hukum) UAD. Sesi kedua diisi dengan perkenalan Ormawa tingkat FH yang terdiri atas SEPAKAT FC FH, Komunitas Tari FH, IMM FH, LLC FH, dan KPU FH. Untuk sesi ketiga diisi dengan perkenalan Ormawa tingkat FH yang terdiri atas DPM FH, BEM FH, LSO Badminton, LSO CCLS, LSO Basket, dan LSO Musik.

Tidak hanya pengenalan dengan Ormawa saja yang dilakukan di hari kedua, mahasiswa baru FH juga diperkenalkan dengan Jajaran Dekanat. Tak lupa, hadir Kepala Program Studi Ilmu Hukum Wita Setyaningrum, S.H., LLM. untuk menyosialisasikan tentang Fakultas Hukum di UAD.

Untuk awal semester ini, kalian semua sudah di-KRS-kan oleh kampus, tetapi untuk tahun depan, kalian harus melakukan KRS sendiri. Untuk mengetahui prosedur KRS, bisa bertanya dengan kakak tingkat,” ujar Wita.

Wita berpesan kepada mahasiswa baru untuk menyukai bahasa Inggris, karena bahasa Inggris itu sangat penting. Sosialisasi di Fakultas Hukum ini berisi tentang kurikulum yang akan dipelajari selama kuliah, presensi kuliah, peraturan kuliah, dan lain-lain.

Dalam acara pengenalan Ormawa diisi dengan games, yel-yel, dan ice breaking untuk selingan agar mahasiswa baru tidak mudah bosan dan jenuh, sekaligus sebagai hiburan selama mengikuti rangkaian kegiatan P2K. (dta)