Hasil Memuaskan dari Perencanaan yang Baik

0
230

Organisasi merupakan sekumpulan orang yang bekerja sama untuk mencapai suatu tujuan. Di dalam organisasi, semua orang dapat menuangkan gagasan-gagasan mereka untuk menjalankan suatu kegiatan. Mahasiswa sebagai agent of change (agen perubahan) tentunya memiliki pemikiran-pemikiran yang baru, guna memecahkan suatu permasalahan demi terciptanya tujuan bersama. Mahasiswa dituntut untuk berpikir kritis mengenai hal-hal baru. Untuk merealisasikan semua itu, organisasilah yang menjadi wadahnya.

Mengingat pentingnya organisasi, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Tarbiyah dan Dirasat Islamiyah Universitas Ahmad Dahlan (PK IMM TDI UAD) mengadakan Latihan Dasar Organisasi (LDO) yang bertempat di Wisma Kaliurang, Sleman, DIY pada Sabtu-Minggu (21-22/11/2015).

Kegiatan tersebut diikuti oleh mahasiswa kader IMM FTDI yang terdiri dari program studi Tafsir Hadits, Bahasa dan Sastra Arab, juga Pendidikan Agama Islam. Tidak hanya itu, beberapa kader dari PK IMM fakultas lain seperti BPP (BK, PGSD, PGPaud) dan Farmasi juga berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan yang merupakan program kerja bidang Kader tersebut berisi pemaparan materi tentang cara berorganisasi yang baik dan pengaplikasiannya. Pematerinya adalah Laddy Farhana sebagai ketua umum PC Djasman Al Kindi, dan Fuad  Amsyari sebagai perwakilan dari Koordinasi Komisariat UAD. Selain itu, terdapat pula jalan sehat dan beberapa games yang didalamnya menjadi wadah untuk mengaplikasikan materi yang telah didapat.

“Kegiatan LDO kemarin sangat bermanfaat bagi saya. Materi yang telah didapat bisa langsung diaplikasikan pada games. Seperti perencanaan, pelaksanaan, dan kerja sama yang baik dalam sebuah tim sehingga dapat mencapai tujuan bersama,” kata Himawati Fadliyah, mahasiswa PAI semester 1 saat ditemui usai kegiatan. (AKN)