HMPS PBSI Adakan Workshop Penulisan Skripsi

0
147

 

Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Universitas Ahmad Dahlan  (HMPS PBSI UAD) adakan Workshop Penulisan Proposal Skripsi dengan tema “Lulus Tepat Waktu Dengan Karya Yang Berkualitas” diauditorium kampus II Unversitas Ahmad Dahlan (UAD), Minggu 09 juni 2013.

Sudah menjadi tugas HMPS PBSI memberikan Workshop kepada semua mahasiswa yang belum menyelesiakan tugas akhir atau yang disebut dengan skrips. acara tersebut diharapkan dapat memberikan sebuah gambaran terkait dengan skripsi baik berupa judul skripsi yang bagus, latar belakang masalah, rumusan masalah, pembahasan teori, kesimpulan, dan penulisan daftar pustaka yang dikumpas tuntas oleh tiga narasumber yang berasal dari dosen yang bersangkutan di bidangnya masing-masing.

Hadir Siti Salamah S.S.,M.Hum sebagai pembicara yang menjelaskan mengenai kajian lingustik yang disertai contoh judul skripsi yang sering dilakukan mahasiswa.

Selanjutnya Abdul wachid B.S. S.S., M.Hum yang membahas tentang sastra dan yang terakhir oleh Triwati Rahayu S.S., M.Hum  menjelaskan penelitian pengajaran bahasa dan sastra indonesia dengan menggunakan penelitian tindakan kelas (PTK) hal ini disertai dengan berbagai tahap penyususan skripsi dan berbagai contoh judul  skripsi yang telah dilakukan oleh mahasaiswa yang telah menyelesiankan tugas akhirnya.

Pada dasarnya ketiga kajian inilah yang sering dilakukan oleh mahasiswa program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Universitas Ahmad Dahlan.

“Setelah diberikan warkshop ini diharapkan setiap mahasiawa mempunyai gambaran judul skripsi yang akan dijadikanya tugas akhir sesuai dengan kemampuanya setiap mahasiswa, dan tidak terjadinya sebuah plagiat sehingga dapat lulus dengan tepat waktu serta mendapatkan nilai yang memuaskan” tutur Triwati selaku kaprodi PBSI. (Ayy)