Ilmu dari UAD akan Diterapkan di Thailand

0
80

Sidang senat terbuka dengan acara wisuda sarjana dan pascasarjana Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta meluluskan 1.020 wisudawan. Acara tersebut berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), Sabtu (28/7/2018).

Tiga lulusan dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbaik yakni Rachmat Bagus Wibowo Program Studi Akuntansi meraih IPK 3.97, Deviani Nurul Khasanah Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) meraih IPK 3.96, dan Cahaya Annisa’ Fathonah Program Studi Teknik Industri meraih IPK 3.95.

Pada wisuda kali ini ada empat mahasiswa asing yang ikut diwisuda. Mereka adalah Leng Licheng Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) S2, Wu Junhong dan Liang Jibing Program Studi Manajemen Pendidikan. Ketiganya berasal dari Tiongkok. Kemudian yang terakhir ada Mus-Ab Buenae Program Studi Magister Psikologi.

Muhammad Allawee, orang tua dari Mus-Ab mengatakan, ia mempercayakan anak sulungnya untuk menempuh pendidikan di UAD karena terinspirasi dari kisah-kisah perjuangan K.H. Ahmad Dahlan.

“Tentu saya sangat mendukung. Setelah belajar di UAD, putra saya akan saya dorong untuk menerapkan ilmu yang didapat di sini. Terutama ilmu-ilmu Muhammadiyah,” tutur anggota parlemen daerah di Thailand tersebut.

Allawe juga mengungkapkan masyarakat di sana mayoritas beragama Islam. Jadi, ilmu yang didapat anaknya selama di UAD akan sangat bermanfaat dan menunjang perkembangan Islam di Thailand. (nda)