Ini yang Dilakukan Dosen UAD untuk Korban Banjir

0
136

Dosen Universitas Ahmad Dahlan (UAD) menggalakan acara bakti sosial (baksos) untuk korban banjir. Setelah melakukan survei kartu keluarga (KK), akhirnya diputuskan daerah yang mendapat baksos adalah Imogiri. Daerah inilah yang dirasa sangat memerlukan bantuan.

Pengumpulan barang dan uang dilakukan di mushala Pesantren Ahmad Dahlan (Persada). Pada Sabtu (2/12/2017), panitia berkumpul dan siap untuk menyerahkan baksos.

Sembako, pakain, air bersih, alat tulis, buku pelajaran, dan lain-lain yang disumbangkan, ternyata tidak hanya berasal dari dosen UAD. Jamaah masjid Islamic Center (IC) yang terletak di Jln. Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul, juga ikut menyumbang.

“Saya berterima kasih kepada semua orang yang telah mendonasikan barang ataupun uangnya. Kami selaku penyalur dan siar Islam turut bahagia karena banyak yang peduli dengan saudara kita yang terkena musibah. Semoga bantuan ini bermanfaat, dan Allah Swt. membalas kebaikan semuanya,” jelas Irfan Gamzani, panitia pelaksan baksos sekaligus santri Persada. (ASE)