Intan Dwi Isparulita; Lulusan Terbaik dengan IPK 4.00

280

 

Belajar dengan rajin dan selalu memiliki motivasi diri yang kuat, terutama dari keluarga dan sahabat. Barang siapa bersungguh sungguh pasti akan berhasil.”

Begitulah motto Intan Dwi Isparulita, lulusan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) yang mendapat IPK 4 pada wisuda periode 28 Maret 2015. Ini adalah prestasi luar biasa yang ditorehkan oleh alumnus  Program  Studi  Teknik  Kimia  Fakultas  Teknologi  Industri  (FTI).  Intan  panggilan akrabnya, merupakan wisudawan lulusan terbaik sekaligus lulusan yang penuh prestasi.

Saat ditemui, putri pasangan Purwanto dan Purwati ini berbagi pengalamannya saat menempuh studi. “Banyak hal yang saya peroleh selama  kuliah  di  UAD, terlebih  di  FTI.  Mulai  dari pengalaman akademik, sampai nonakademik. Saya pernah 3 kali mewakili UAD dalam mengikuti Olimpiade Sains Nasional di Tingkat  Kopertis  Wilayah  V.  Memperoleh  dana  hibah  penelitian  dikti  dengan  judul Pemanfaatan  Japanese  Crystal  Algae  sebagai  Penurun Obesitas,” terang perempuan kelahiran Bogor 31 Juli 1992 itu.

Prestasi lainnya adalah menjuarai pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat fakultas dan finalis pemilihan mahasiswa berprestasi tingkat universitas tahun 2014. “Pengalaman  yang  sangat  terkesan  adalah  mewakili  UAD ke  tingkat  internasional, yaitu dalam Student Exchange ke Khon Kaen University Thailand pada 4−9 Maret 2015 lalu. Syukur alhamdulillah saya berhasil menjuarai Outstanding Presentation Award dengan judul Synthesis Japanese Crystal Algae To Reduce Obesity,” kenangnya.

Intan berharap, FTI semakin maju, semakin banyak mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Ia juga berpesan kepada adik-adik angkatan untuk terus giat belajar dan gali terus potensi diri. Jangan pernah menyerah karena kegagalan merupakan motivasi kekuatan untuk bangkit meraih prestasi.

“Saya ucapkan terima kasih kepada kedua orang tua, pemimpin fakultas, ketua program studi, dosen  pembimbing, bapak dan ibu  dosen  Teknik  Kimia,  teman-teman  Teknik  Kimia,  kepala kantor fakultas dan staff tata usaha, serta kepada semua pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu. Mereka telah membantu saya dalam meraih prestasi selama ini,” tutup perempuan yang berencana untuk segera mencari kerja ini. (dok)