Jangan Takut Bermimpi

0
272
Kedua tim Program Studi Teknik Kimia yang didampingi Dr. Zahrul Mufrodi, S.T.,M.T. saat mengikuti lomba I-FINOG di Universitas Malaysia Pahang.

Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ikuti lomba International Festival of Innovation on Green Technology (I-FINOG) pada Jumat-Minggu (20-22/4/2018) di Universitas Malaysia Pahang. Beberapa program studi berpartisipasi, salah satunya Teknik Kimia.

Program Studi Teknik Kimia mengirimkan dua tim dengan kategori A yaitu Agriculture, Environmental, Renewable Energy, Horticulture, and Gardening. Tim yang didampingi Dr. Zahrul Mufrodi, S.T.,M.T. ini digawangi oleh Aji Ridho Pangestu, Raifa Tryas Shara, Lia Septianingsih yang merupakan tim 1, dan Zalfa Imari Salsabila, Hanifa Zahro, Zen Adi Laksana yang merupakan tim 2. Kedua tim tersebut mendapatkan medali emas. Selain itu, tim 2 juga mendapatkan special award yakni Best of The Best Eco-Friendly Award.

Salah satu peserta, Zalfa, mengatakan kesannya saat mengikuti lomba, “Alhamdulillah, saya bangga sekali. Kebetulan saya dan tim baru pertama kali berangkat ke luar negeri dan diberi kesempatan Allah. Tak disangka kami mendapat dua penghargaan, dan saya bangga bisa membawa nama UAD ke kancah internasional.”

“Harapan ke depan untuk Teknik Kimia, semoga terus berprestasi. Jangan pernah takut bermimpi. Mimpikan saja dulu, sambil terus aktif untuk mencari teman, bergaul, dan gali informasi,” tambahnya. (wpw)