Kembali Alumni UAD Diminta Mengajar Di Thailand

0
123

Sebanyak 22 alumni dari 4 program studi yang akan mengajar di Thailand, di antaranya dari Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) 10 alumni, Sastra Inggris 5 alumni, FAI 6 alumni, serta 1 alumni dari Pendidikan Matematika. “Mereka akan mengajar selama satu tahun, ditempatkan di berbagai sekolah yang sudah MoU dengan UAD,” ungkap Drs. Hendro Setyono, M.M.,  M.Si Kepala Bidang Kemahasiswaan dan Alumni.

Hendro menambahkan, pada tahun 2013, UAD mengirim 9 alumni. Alhamdulillah pada tahun ini meningkat menjadi 22 alumni. Beberapa minggu sebelum para alumni diberangkatkan ke Thailand, mereka mendapat pelatihan bahasa Thailand dan pembekalan yang dilaksanakan oleh KUI dan BIMAWA.

Wakil Rektor (WR) IV Prof. Drs. H.M. Sarbiran, M.Sc., Ph.D., dalam sambutannya meminta agar para alumni bisa membawa diri dan bekerja dengan baik. Diharapkan di sana dapat memperoleh kesuksesan ganda, yakni kesuksesan untuk diri sendiri dan kesuksesan untuk UAD, sehingga program "Alumni Mengajar di Thailand" dapat semakin berkembang pada tahun-tahun selanjutnya.

Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) Ida Puspita, M.A.res. menegaskan bahwa permintaan alumni UAD untuk mengajar juga datang dari Kamboja. “Pada saat ini sedang proses komunikasi untuk mencapai kesepakatan,“ jelasnya, saat pelepasan Alumni UAD yang akan mengajar di Thailand di ruang sidang kampus 1. Senin (28/4/2014). Acara tersebut dihadiri oleh Pimpinan Universitas, Fakultas, Prodi, dan Biro. (Doc)