Kemuliaan Ramadhan dalam Kebersamaan

0
141

Ramadhan merupakan Bulan yang dinanti. Bulan yang suci, bulan yang penuh berkah dan ampunan dari Allah SWT. Umat Islam menyambut dengan penuh suka cita. Berusaha meraih kemuliaan yang ada di dalamnya.

Memeriahkan bulan puasa organisasi mahasiswa Universitas Ahmad Dahlan (UAD), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Agama Islam (BEM-FAI), BEM Fakultas Psikologi dan BEM Fakultas Ekonomi (BEM-FE) mencoba menghidupkan suasana ramadhan di Kampus dengan berbagai acara.

Acara yang diadakan pada waktu sore hari menjelang berbuka tersebut berlangsung di lapangan parkir baru kampus I UAD Jalan Kapas, Semaki, Yogyakarta. (Utara Gedung Kebudayaan) dengan berbagai kegiatan, diantaranya Bazaar Ramadhan, hiburan nasyid akustik, Buka Bersama, dan Lomba hafalan khusus TPA. Acara yang berlangsung dari hari Senin sampai Sabtu tersebut mengusung tema “Kemuliaan Ramadhan dalam Kebersamaan”.

Secara resmi acara dibuka pada  Senin, (07/07). Turut hadir pada pembukaan Wakil Rektor III (Dr. Abdul Fadhil, MT), Presiden Mahasiswa (Rio Pamungkas), Santri-santri TPA yang ikut lomba, Beberapa Mahasiswa UAD. Serta 6 Stand Bazaar yang menjajakan makanan khas untuk menu berbuka puasa.

Dalam sambutannya, Adi Mahasiswa Psikologi sekaligus Ketua Panitia acara tersebut menuturkan ”Dengan diadakannya acara ini diharapkan dapat mempererat ukhuwah antara mahasiswa hingga terwujud sebuah kebersamaan di dalam Bulan suci Ramadhan ini yang penuh kemuliaan sesuai dengan temanya.” (CH)