Kewirausahaan Tidak Selalu Berkaitan dengan Ekonomi

0
142
Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M. saat memberikan materi kewirausahaan kepada mahasiswa FAI.

Dalam rangka Milad ke-22, Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) selenggarakan kegiatan stadium general pada Jumat (13/4/18) pukul 15.30 WIB-selesai di Masjid Islamic Center Universitas Ahmad Dahlan Jl. Ringroad Selatan, Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Selain stadium general yang mengangkat tema “Profesionalisme Islam dalam Mewujudkan Wirausahawan yang Menginspirasi”, FAI juga akan me-launching FAI Mengaji. Launching dilakukan dengan membaca surah al-Ma’un secara bersama-sama dan dipimpin oleh dekan FAI,  Drs. Parjiman, M.Ag.

“Fakultas Agama Islam ternyata sudah pada usia yang cukup dewasa, yaitu 22 tahun. Pada hari ini kami juga akan me-launching FAI Mengaji. Ini kami laksanakan atas inisiatif teman-teman dari Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI). Tujuannya untuk mendorong diwajibkannya mengaji menjelang kuliah atau saat menunggu dosen datang,” ucap Parjiman.

Dalam acara tersebut, Ir. H. Ahmad Syauqi Soeratno, M.M. selaku Wakil Ketua Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan (MEK) Pimpinan Pusat Muhammadiyah dihadirkan sebagai narasumber.

Ia mengatakan, “Wirausaha itu karena ada usaha, negara menerjemahkan entrepreneurship yaitu dengan kata kewirausahaan. Entrepreneurship sebenarnya tidak selalu berkaitan dengan ekonomi, tetapi tentang cara menetapkan tujuan atau visi, menemukan cara untuk mencapai visi, mampu mengelola risiko ketika jatuh dan bangun dalam mencapai visi, membangun logika baru, serta membangun inspirasi agar orang mau ikut dalam membangun usaha.” (wpw)