Konser Amazing Orange 2017

0
579

Konser Amazing Orange 2017 dalam rangka penutupan milad Universitas Ahmad Dahlan (UAD) ke-57 diselenggarakan pada Jumat (22/12/2017) dari pukul 16.00 WIB-selesai. Acara yang mengangkat tema “Momentum Tranformasi untuk UAD Berprestasi, Mewujudkan Indonesia dalam Berkemajuan” ini berlangsung di kampus 4 UAD Jln. Ringroad Selatan , Tamanan, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta.

Panitia Amazing Orange dalam penutupan konser mengundang band ternama di Indonesia seperti Dhyo Haw dan Jikuistik. Bukan itu saja, ada juga penampilan dari band pemenang festival band dan komunitas tari-tari tradisional yang ada di Yogyakarta.

Penutupan ini sekaligus pembagian hadiah bagi pemenang lomba-lomba milad UAD, seperti lomba keagamaan terdiri atas tahfidz, puitisasi al-Qur’an, da’i, dan tilawah. Lomba keolahragaan terdiri atas futsal, basket, badminton, voli, e-spot (mobile legend dan dota 2). Lomba kesenian terdiri atas lomba masak, stand up, festival band, dan pensi. Lomba keilmuan terdiri atas esai kebudayaan, baca puisi, dan debat kebudayaan.

Dr. Abdul Fadlil, M.T. dalam sambutannya menuturkan, “Acara ini merupakan penutupan Milad UAD ke-57 yang sangat kami dukung.  Kami serahkan sepenuhnya acara ini kepada mahasiswa dan untuk mahasiswa. Tujuan mengadakan milad dan konser supaya dengan kegiatan seperti ini, mahasiswa bisa mengukir prestasi dan menjaga budaya di UAD, yang sudah dijungkir oleh kakak tingkat dan ditingkatkan lagi oleh mahasiswa baru UAD. Dengan acara ini, kami bisa menggali dan melihat bakat dari mahasiswa. Bukan hanya dari perlombaan saja, kami juga melihat kepemimpinan dan kerja dari panitia Amazing Orange. Itu modal sangat besar nanti, untuk meneruskan kakak tingakat dalam mengurus organisasi yang ada di UAD.” (ASE)