Kuliah Tamu dari USA

0
168

 

Pada Rabu (11/7/2018), Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Fakultas Farmasi Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta menyelenggarakan kuliah tamu. Acara menarik itu mengundang tiga pemateri yaitu Noel Christian, Fonette Fonjungo, dan Riddhi Patodia yang merupakan mahasiswa Medical Doktor dari Rutgers University USA. Materi yang diusung adalah “Sharing Kolaborasi Dokter dan Apoteker di USA”, dengan peserta mahasiswa PSPA semester 1 dan berlangsung di kampus 3 UAD Jln. Prof. Dr. H. Soepomo, S.H., Janturan, Yogyakarta.

 

Haafizah Dania, M.Sc., Apt. selaku dosen PSPA menjelaskan bahwa kuliah tamu ini sudah ke sekian kalinya diselenggarakan. Sebelumnya, PSPA juga sudah banyak bekerja sama dengan universitas regional maupun internasional.

Pada kesempakan tersebut, ketiga mahasiswa dari Rutgers University sharing ilmu tentang interpersonal education di USA, yakni menerangkan cara berkolaborasi dengan tenaga kesehatan dalam layanan atau praktik klimis. Selain memberikan kuliah tamu, tujuan mereka ke UAD juga untuk melakukan proyek penelitian terkait kolaborasi antara Universitas Padjadjaran dan UAD. Dari proyek itu, PSPA UAD nantinya akan ikut serta dalam proyek penelitian yang lebih besar.

“Harapan kami kepada mahasiswa PSPA UAD, semoga mereka bisa menerapkan hal-hal yang sudah dipelajari dari kuliah tamu ini. Semoga juga mereka termotivasi untuk lanjut studi, tidak berhenti di studi profesi,” tandasnya. (ASE)