Kunjungan Sekolah Thailand ke UAD

0
159

Kamis pagi (27/03), Dua sekolah dari Thailand, Islam suksasat school dan Songserm Wittaya Muniti School mengadakan kunjungan ke Universitas Ahmad Dahlan (UAD) bertempat di Ruang Sidang Kampus I UAD Jalan Kapas 09 Semaki Yogyakarta.

“Kunjungan tersebut untuk membicarakan peluang-peluang kerja sama serta menandatangani Memoranding of Understanding (MOU) dengan UAD sebagai jembatan untuk melaksanakan kerjasama-kerjasama selanjutnya.” Papar Ibu Ida Puspita, S.S, M.A selaku Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) UAD sekaligus ketua panitia acara.

Lebih lanjut dia menambahkan,” Kerjasama ini telah berlangsung sejak tahun 2013. UAD mengirim alumninya untuk mengajar di sekolah-sekolah Thailand, diantaranya  pada Mei 2013 mengirim 9 orang, November 2013 mengirim 10 orang, dan direncanakan pada bulan april 2014, UAD akan mengirimkan 9 orang. Selain itu, UAD juga mengadakan KKN internasional di Thailand.”

Mr.Khobet Lemnoo selaku school manager sekolah Islam Suksasat School Thailand mengemukakan, “ KKN UAD yang dikirim ke Thailand sangatlah bagus, Kami berharap adanya pertukaran pelajar sebagai bentuk kerjasama dengan kami.”

Sedangkan perwakilan dari Songserm Wittaya Muniti School, Mr. Worsanlee Sri Ahmad selaku School Manager mengungkapkan, kami sangat butuh guru Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, kami berharap UAD bisa bekerja sama dengan mengirimkan alumninya.”

Turut hadir dalam acara tersebut, Rektor UAD, Dr. Kasiyarno, M. Hum. Yang nantinya akan melakukan penandatanganan MOU dengan pihak sekolah Thailand, lalu ada wakil Rektor I, Wakil Rektor III, Wakil Rektor IV, Dekan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Dekan Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi (FSBK), Wakil Dekan Fakultas Agama Islam (FAI), Kaprodi Pendidikan Bahasa Inggris (PBI), Kaprodi Sastra Inggris, serta Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BIMAWA) UAD.

Poin-poin kerja sama yang ditandatangani dalam MOU diantaranya UAD akan terus mengirimkan alumni untuk mengajar di sekolah di Thailand, menyelenggarakan KKN internasional di Thailand, menyelenggarakan program sister school antara sekolah Thailand dengan sekolah Muhammadiyah Lab UAD,  serta kerja sama lainnya yang menguntungkan kedua belah pihak.(MCH)